PLEASE VS LET IT GO LAST PART

10 Jun

Dua postingan sebelumnya kita udah bahas teaser dan lagu. Sekarang saatnya MV full version yang bakal dibahas.

 

MV PLEASE

GARIS BESAR

Pada MV ini dibuka dengan kedatangan Hyun Joong dan kekasihnya dari dalam mobil menuju rumah dalam suasana hujan (seneng banget yak sama hujan, herannn!!!). Dan diakhiri dengan solo dance di roof top sebuah gedung yang disinari lampu berwarna kuning. Kesan yang didapat dari MV tersebut adalah seperti drama. Namanya drama pasti ada saat-saat pasangan tersebut saling memadu kasih, di MV ini ditampilkanlah kemesaraan Hyun Joong bahkan hingga adegan hampir tidur bersama (tapi di cut cuman sampai ciuman doang). Selain kemesraan ada juga scene scene dimana Hyun Joong dan kekasihnya bertengkar karena sang wanita tidak lagi mengenakan cincin (entah cincin pernikahan atau tunangan, gak tau..) hingga sang wanita melempar gelas anggur kearah cermin (tapi tuh cermin gak pecah, buatan luar negeri kali ya???). Kesimpulannya MV ini dibuat layaknya drama, ada saat intim dan ada juga saat krisis.

 

KELEBIHAN

  1. MV ini lebih meng-eksplore kemampuan dance Hyun Joong, apalagi di dance ini Hyun Joong menggunakan properti standing microphone yang ada didepannya sehingga kesannya standing microphone ini termanfaatkan, tidak hanya sebagai pajangan.
  2. mengambil setting di roof top ini menurutku menarik. Karena kesannya gak hanya berada di studio. Penonton bisa lihat langit yang ada bulannya kecil di malam hari ditambah lagi dengan pencahayaan yang difokuskan pada Hyun Joong dengan teknik flash.
  3. kostum yang dipakai juga beraneka ragam, diantaranya

–          jas hitam dengan ada kerah putihnya, kaos tanpa kerah berwarna hitam, celana kerja warna hitam, dan dipadu dengan sepatu kulit warna hitam (resmi tapi kasual)

–          jas hitam, kemeja hitam berkerah, dasi hitam, celana kedodoran warna hitam (jelek banget), ikat pinggang coklat, sneakers warna hitam dengan garis putih dibagian sampingnya. (kesannya nakutin, item-item soalnya).

–          Kemeja hitam dengan kancing pertama dibuka, celana kedodoran juga masih nempel, jas yang seperti jaket dengan tambahan bahan metal warna hitam yang berkilau kalau ditimpa cahaya (bagus banget dah pokoknya), sneakers warna putih (agak kontras sih), ikat pinggang hitam, ditambah pakai sarung tangan warna hitam mengkilat di tangan sebelah kanan.

–          Baju abu-abu kasual yang bentuknya gak biasa (susah deskripsiinnya liat aja di menit 2:22)

–          Kemeja putih biasa yang lengannya digulung setengah.

–          Kaos hitam biasa

  1. dance di menit 2:30 sampai 2:35 yang menurutku sih cocok dengan irama lagunya
  2. kesan dramanya lumayan kuat jadi yang orangnya mellow bisa tersentuh.
  3. pas dance di roof top terdapat asap yang menambah kesan gimana gitu.
  4. make up yang di pakai Hyun Joong biasa jadi kesan laki-lakinya dapet.

 

KELEMAHAN

1.      liat deh di menit 2:09 ekspresi Hyun Joong lumayan membingungkan, dia mau marah, kesel, atau sedih gak tergambar jelas. Dengan kata lain ekspresi dia gak masuk banget pas adegan dimana sang wanita meninggalkannya, padahal nih model perempuan yang jadi pasangannya bagus lho aktingnya.

2.      ekspresi dia pas marah dimobil di menit 2:28 juga terkesan aneh

3.      di MV menit 1:30 ada yang sedikit janggal dengan alisnya (kayak potongannya gak rapih gitu).

4.      dance kaki dia di menit 2:49 sampai 3:00 gak cocok sama sekali.

5.      potongan rambut Hyun Joong juga gak jauh berbeda dengan “Love Like This”. Dengan potongan rambut itu ‘mlongoh’nya jadi keliatan. Padahal pas di “Love Ya” dia udah bagus lho dengan potongan asimetrisnya itu. Jadi sayang aja.

6.      kesannya monoton habis melihat MV ini sebab semuanya serba hitam (gak ada warna lain apa ya??)

7.      sinar mata dari Hyun Joong pas nge-dance kayak mikirin apa gitu, gak fokus kayaknya.

 

MV LET IT GO

GARIS BESAR

Pada MV ini ada sebuah kejutan yaitu diawal MV ini ada penggalan lagu “Out The Club” Heo Young Saeng feat Tae Wan, yang sangat cocok dengan setting tempat yang notabene adalah Club. Baru ketika sudah memasuki club “Let It Go” baru mulai dimainkan. Hal  tersebut menciptakan suasana yang lain, apalagi yang belum dengerin lagu “Let It Go” versi aslinya pasti akan mengira kalau irama di awal MV merupakan bagian dari lagu “Let It Go’. Good job dah buat sutradaranya. First impression sih menang “Let It Go” karena setting-nya di club gitu.

 

KELEBIHAN

  1. dibuka dengan penggalan “Out The Club” yang cocok dimana ada adegan dimana Young Saeng dan kawan-kawannya baru keluar dari mobil dan memasuki club.
  2. diluar klub diatas terdapat dinding berbentuk setengah lingkaran yang tedapat lampu-lampu kecil yang berkelap-kelip dengan tulisan “HEO YOUNG SAENG LET IT GO”.  Kesan glamournya dapet banget.
  3. setting tempatnya juga macem-macem gak melulu satu tempat aja, diantaranya di dalem club yang sinar lampunya temaram warna kuning (kesannya club banget), diluar club yang nota bene tiang dindingnya berwarna putih dan lantainya berwarna hitam, serta di dalam ruangan dindingnya ada bola-bola kecil berbentuk setengah lingkaran yang menonjol keluar sehingga bersinar tiap kali ditimpa cahaya lampu warna putih.
  4. kostum yang dipakai Young Saeng juga rapih banget sehingga kesan maskulinnya keluar (bener-bener beda banget dengan Young Saeng yang dulu). Kostumnya itu diantaranya:

–          jas warna putih, baju dalaman warna hitam dengan belahan rendah, ikat pinggang kain bermotif yang dipakai diluar jas, kaca mata coklat, sarung tangan hitam di tangan kanan, celana kerja yang pas dibadan warna hitam, sepatu kulit hitam. (KEREN BANGET!!!)

–          jas kotak-kotak seperti jaket yang warna-warni tapi lengannya hitam (mau aku, belinya dimana ya???), dalaman putih dengan belahan rendah, sarung tangan hitam, ikat pinggang diluar warna hitam, sepatu kulit hitam, celana warna hitam, dan kacamata berbingkai kotak warna coklat yang gagangnya berwarna putih besar.

–          Jas warna abu-abu semu hijau, dalaman putih dengan belahan rendah, sarung tangan hitam di tangan kanan, dan celana hitam.

–          jas hitam, dalaman warna silver metalik dengan belahan rendah, ikat pinggang diluar yang warnanya senada dengan dalamannya, sepatu hitam mengkilat, kacamata hitam berbingkai kotak, celana hitam yang pas di badan, sarung tangan hitam. (gak monoton dari atas ke bawah hitam-hitam).

  1. dance pas chorus keren banget cocok dengan liriknya.
  2. kesan cowok dari Young Saeng terlihat dengan jelas dimana dia mengenakan baju dalaman berkerah rendah sehingga jakunnya bisa terlihat (bikin ngiler pokoknya!!)
  3. potongan rambut Young Saeng juga berbeda dengan penampilan dia sebelumnya dimana dia memilih memakai poni yang dibuat berantakan dan warna rambutnya juga bagus. Warna coklat semu merah.

 

KELEMAHAN

1.      lipstick yang dipakai oleh Young Saeng terlalu tebal sehingga sangat kontras dengan kulitnya yang putih.

2.      dia seperti agak kurang nyaman dengan kostum yang dia kenakan. Hal tersebut terlihat dari gerakannya yang kurang luwes di menit 2:34 hingga 2:39. entah kenapa kok gitu.

3.      tidak diperlihatkan secara jelas apa sebabnya Young Saeng dengan Hyun Ah akhirnya berpisah, padahal di MV terdapat adegan dimana mereka masih mesra.

4.      mata Young Saeng ketika melepas kacamata terlihat amat sipit mungkin eye liner-nya kurang kali ya. Itu keliatan di menit  2:45

 

Kesimpulannya kedua MV tersebut terdapat kelebihan dan kelemahan, jadi ya seimbanglah. Itulah tadi review-ku tentang MV “Please” dan “Let It Go”.. Kalau ada yang gak setuju tinggal dikomentarin aja.

 

Thank You For Reading……!!!!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: